Rabu, 09 Mei 2012

Membangun Bisnis

Pandangan saya pada hidup adalah. sesungguhnya manusia akan menuai apa-apa yang ia tanam. misalnya, jika yang ditanam itu padi makan insyaalloh akan tumbuh padi. jadi jelas tidak mungkin kalau menanam jengkol  akan tumbuh mangga.jengkol adalah jengkol, dan mangga adalah mangga. keduanya tidak dapat disamakan. itulah hukum semesta yang saya tahu. 

hubungan dari kalimat saya diatas dengan membangun bisnis adalah. banyak diantara kita sebagai manusia. adakalanya takut membangun bisnis karena banyak hal. mulai takut gagal, takut modal tidak kembali, atau takut karena ditipu rekan sendiri.
apabila ketakutan-ketakutan itu muncul. kita harus mampu mengatasinya karena untuk takut memulai bisnis sama saja dengan takut untuk sukses. 
jadi sebenarnya modal awal seorang enterpreuner adalah keberanian dan mental yang besar. untuk mengambil resiko. ibaratnya kendala dalam bisnis yang kita bangun. mirip sekali dengan setitik nokta didalam selembar kertas. 

percaya diri dahulu. bahwa Alloh akan melancarkan segalanya dan mempertemukan kita dengan orang-orang yang tepat. kalaupun harus gagal anggap semua itu sebagai pembelajaran. agar kita jauh lebih siap dan pantas pada keberhasilan bisnis kita.
jadi. agar dimasa yang akan datang segala rencana, terlebih bisnis kita dapat berjalan baik, maka mulai detik ini kita tebarkan, hal-hal yang baik-baik saja. doa-doa yang baik, agar menuai kehidupan (jugabisnis), dengan hasil yang "baik". :)

AYU PUPUT WIJAYANTIE

with love :)

1 komentar:

  1. Menanam padi tidak hanya tumbuh padi tetapi juga tumbuh rumput dan ganggang

    BalasHapus