Selasa, 22 Mei 2012

tanda tanya


Kadang-kadang saya bertanya-tanya sendiri mengenai beberapa hal yang tidak saya mengerti. misalnya :
apabila ada seorang oknum yang mengatasnamakan agama, berbuat kerusuhan dengan berbagai alasan membela agama dan moral ? apakah itu boleh ?.
lalu memperdebatkan sesuatu yang saya rasaterlalu berlebihan. saya dengar dari salah seorang teman yang aktif ikut kegiatan agama. mengatakan bahwa menulis novel sedang diperdebatkan halal atau haramnya? 
berkenaan karena penulis dapat mengatur takdir dalam karyanya. MENYAMAI dengan Hak Tuhan
juga beberapa hal tentang kritik kepada salah satu sutradara indonesia yang Menaburkan sekulerisme di Indonesia.
 
saya tanya dalam hati, mengapa mempersoalkan sesuatu yang belum dapat disimpulkan  kejelasannya.
 biarlah Tuhan sebagai penegak yang sebenarnya. manusia tidak berhak menilai bahkan mengutuk seseorang. kita benahi saja dulu diri kita. keluarga kita, lingkungan kita sendiri, apakah masih ada yang yang kelaparan, apakah masih ada yang belum mengenyam pendidikan, atau setidaknya coba kita bertanya pada diri kita sendiri, sudahkanh kita jujur, sudahkah kita berjalan sesuai kehendak Ilahi., dan apakah kita sudah berhak menvonis sesuatu hal sementara kita sendiri tak pernah tau berapa nilai rapor kita dihadapan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar