Kamis, 20 September 2012

Jangan Duduk Di Kursi Belakang

Terus terang sebelumnya saya adalah tipekal orang yang paling senang duduk dibelakang, karena duduk dibelakang sebetulnya memberi banyak kelonggaran karena tidak melulu berinteraksi dengan guru atau dosen secara langsung, namun setelah saya membaca buku HARVEY MACKAY, 101 Rahasia pribadi sukses, saya menemukan sesuatu disana. sebuah pelajaran kilat yang secara tidak langsung mengubah pemikiran saya sedikit banyak bagaimana untuk memiliki hidup yang lebih baik dan lebih berkualitas.

salah satu halaman buku tersebut menuturkan :
" JANGAN DUDUK DI KURSI BELAKANG"

Harvey mengatakan dalam bukunya :
perhatikan mengapa pelajar berprestasi cenderung duduk di depan? apakah mereka haus akan pengetahuan, ketetapan hati mereka untuk tidak melewatkan satu kata saja yang keluar dari mulut pengajar?
saya menanyai anak teman saya dimana ia duduk.
saya duduk didepan karena disitulah anak pintar duduk.  ia berkata " anda bisa membaca tulisan yang kecil-kecil , dan anda tak perlu memakai alat batu pendengaran. disamping itu, kalau anda cukup dekat untuk melihat guru anda secara baik, maka mereka cukup dekat untuk melihat anda. anda bukan sekedar nama dalam buku nilai : anda menjadi seorang manusia. itu seperti berteman dengan seorang penculik. itu membuat makin sulit bagi mereka untuk melukai anda."

duduklah didepan pada pertemuan yang akan datang dan cobalah untuk kelihatan tertarik. dengan begitu anda mempunyai kemungkinan sedikit untuk diabaikan di kemudian hari.

( hal ini adalah alasan yang jelas bagi saya, untuk duduk di deretan kursi paling depan.pada pertemuan-pertemuan berikutnya dan berikutnya lagi.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar